10 September 2013

Heboh Penampakan`UFO` Saat Pertandingan Bisbol

Heboh Penampakan`UFO` Saat Pertandingan Bisbol



Tamu tak diundang' muncul tiba-tiba di tengah pertandingan Liga Bisbol Yunior di Kanada, antara tim Vancouver Canadians dan Everett AquaSox.

Para menonton yang memadati Stadion Nat Bailey di Vancouver, Kanada sontak tercengang, mereka ramai-ramai menunjuk benda diduga UFO di langit malam. Di sana terlihat obyek mirip piring terbang dan penuh lampu.

Obyek biru dengan lampu berkedip muncul dari balik pagar lapangan, tepat di awal inning keenam.

Tim Vancouver Canadians yang mencetak skor saat penampakan terjadi, memicu desas-desus 'intervensi kosmis' dalam pertandingan itu. Hashtag #luckyUFO pun muncul di situs mikroblog Twitter.

Para pemain Vancouver Canadians pun Tak ketinggalan memposting foto 'piring terbang' yang melayang di lapangan yang jadi markas mereka.

Salah satu pengguna Twitter mengatakan, ia melihat benda diduga piring terbang bergerak naik turun di langit di atas kerumunan 1.796 penggemar bisbol.


Heboh Penampakan`UFO` Saat Pertandingan Bisbol


Namun, video penampakan yang diunggah ke YouTube tak mendapat tanggapan positif. Salah satunya dari komentator yang mengatasnamakan diri sebagai 'Saddam Hussein'.

"Kalian begitu mudah tertipu. Warna-warna tersebut digunakan oleh mayoritas pesawat terbang aeromodelling remote control yang tersedia di toko-toko," kata dia seperti dimuat Daily Mail, 9 September 2013. "Bahkan pesawat sungguhan pun punya warna-warna lampu seperti itu di sisi sayap."

Komentator lainnya mengatakan, sesuai rekaman kamera, benda itu menuju ke arah barat daya, ke arah Bandara Internasional Vancouver. Apa yang dikira sebagai UFO tersebut bisa jadi jet penumpang besar atau pesawat kargo. Lainnya menduga, itu balon udara.

Meski yang ini bikin heboh, laporan penampakan UFO sudah biasa di Kanada. Salah satu survei Mei tahun ini menunjukkan pada tahun 2012 ada 1.981 laporan, jauh lebih banyak dari yang dilaporkan tahun 2008 yakni 1.004 penampakan.

Pada November 2011 lalu, UFO juga dilaporkan terlihat di atas pertandingan NFL di St Louise, Amerika Serikat. Sekali lagi klaim penampakan UFO bisa dipatahkan. Bahwa ada mahluk lain yang hidup di suatu tempat di alam semesta, selain Bumi, itu masuk akal. Namun, tak ada satupun bukti sahih dan ilmiah yang mendukung keberadaan mahluk ekstrateresterial yang bertamu ke Bumi.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar