11 September 2013

Italia Sukses Amankan Tiket Piala Dunia 2014

Italia sukses mengamankan tiket lolos langsung ke Piala Dunia 2014 Brazil setelah mengalahkan Republik Ceko 2-1 di Juventus Arena, markas dari klub Juventus.

Dua gol tersebut dicetak oleh bek tengah Italia, Giorgio Chiellini pada menit 51 dan Mario Balotelli pada menit 54 melalui titik putih. Sedangkan Gol Republik Ceko dicetak oleh Libor Kozak pada menit ke 19.

Tuan rumah Italia harus tertinggal terlebih dahulu pada menit ke 19 setelah striker Libor Kozak sukses menjebol gawang Italia yang di kawal oleh Gianluigi Buffon melalui umpan gelandang mereka Petr Jiracek langsung sukses dimanfaatkan oleh sang striker, papan skor berubah menjadi 0-1 untuk tim tamu. Setelah gol tersebut skuad Cesare Prandelli mencoba menyerang, namun hal tersebut gagal mengubah papan skor hingga turun minum babak pertama, skor 0-1 untuk tim tamu.

Pada babak kedua Prandelli menggantikan Emanuelle Giaccherini dengan seorang striker Pablo Osvaldo, dari pergantian tersebut sepertinya cukup efektif. Pada menit 51 bek tengah Juventus Giorgio Chiellini sukses menyamakan kedudukan melalui tandukannya saat meneruskan umpan Candreva pada eksekusi corner kick, skor menjadi 1-1. Pertandingan baru berjalan 2 menit malapetaka untuk Republik Ceko terjadi, Gebre Selassie menjatuhkan Mario Balotelli di kotak terlarang dan sang pengadil langsung menunjuk titik putih dan kemudian Balotelli sendiri menjadi eksekutornya.

Eksekusi pinalti pemain berjuluk Super Mario ini sukses mengelabui penjaga gawang Peter Cech dan kesuksesan tersebut meneruskan hasil 100 persen eksekusi pinalti striker AC Milan tersebut. Italia sukses membalikkan kedudukan menjadi 2-1. Setelah gol tersebut membuat Timnas Italia bermain aman bahkan sang pelatih memasukkan nama Ogbonna dan Thiago Motta untuk memperkuat pertahanan. Skor tidak berubah 2-1 untuk kemenangan Italia.

Skor tersebut membuat Italia menjadi salah satu tim yang sudah memastikan lolos ke Piala Dunia Brazil 2014. Sampai sejauh ini baru 3 tim yang sudah memastikan lolos, diantaranya Belanda dan Jerman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar