23 Oktober 2013

Alasan Kenapa P4yudara Wanita Cepat Kendur dan Keriput

P4yudara Wanita Cepat Kendur


Kerabat Wacana Maya kebanyakan wanita tak mengerti mengapa payudara lebih cepat kendur atau keriput, padahal usianya masih muda. Dan topik ini menarik perhatian para ilmuwan dan ditemukanlah penyebabnya.

Menurut ilmuwan, jaringan payudara memang usianya lebih cepat dibanding bagian tubuh lainnya. Dari penelitian, sebuah jam biologis yang tertanam di genom kita menyoroti bagaimana orang menua dan bagaimana prosesnya bisa diperlambat.

Seperti dikutip Dailymail, para ahli di University of California, Los Angeles, menemukan bahwa beberapa bagian dari anatomi, seperti jaringan payudara wanita usianya lebih cepat daripada bagian tubuh lainnya.

"Untuk melawan penuaan, pertama kita perlu cara yang objektif untuk mengukurnya," kata Steve Horvart, Profesor Genetika Manusia di David Geffen School of Medicine at UCLA.

Dari penelitian itu, Profesir Horvarth menemukan, usia jaringan payudara wanita lebih cepat sekitar 3 tahun. "Jaringan payudara sehat adalah sekitar dua sampai tiga tahun lebih tua daripada bagian tubuh wanita, " kata Profesor Horvath .

Menurutnya, jika seorang wanita memiliki kanker payudara, jaringan sehat di samping tumor rata-rata 12 tahun lebih tua dibanding bagian tubuh lainnya.

Hasil ini mungkin menjelaskan mengapa kanker payudara adalah kanker paling umum pada wanita. Mengingat peringkat jam jaringan tumor rata-rata 36 tahun lebih tua dari jaringan sehat, juga bisa menjelaskan mengapa umur merupakan faktor risiko utama untuk kanker pada kedua jenis kelamin.

Selain itu, Profesor Horvarth menemukan, jam itu dipercepat atau diperlambat tergantung usia seseorang. "Tingkat berdetak jam adalah tidak konstan , "jelasnya . "Ini lebih cepat saat kita lahir dan tumbuh dari anak-anak menjadi remaja, kemudian melambat ke tingkat konstan ketika kita mencapai usia 20," jelasnya.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar