27 Oktober 2013

Fakta Berkata, Neymar Jauh Lebih Unggul Dari Bale

Neymar Jauh Lebih Unggul Dari Bale

El Clasico dalam beberapa tahun terakhir mungkin telah menjadi panggung duel dua pesepakbola terbaik sejagat, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Pada El Clasico musim 2013/2014, pertarungan tidak hanya terjadi antara Messi dan Ronaldo, namun ada juga duel menarik lain yakni antara Neymar dan Gareth Bale.

Neymar dan Bale sama-sama baru merasakan panasnya persaingan di La Liga pada musim ini. Los Azulgranas memboyong Neymar dari Santos guna menjadi pendamping Messi. Sedangkan Los Blancos merekrut Bale untuk membantu Ronaldo.

Para pecinta sepakbola di seluruh penjuru dunia pun sangat-sangat menantikan pertemuan langsung Neymar dengan Bale pada laga El Clasico jilid pertama di musim 2013/2014 yang berlangsung pada hari Sabtu 26 Oktober 2013.

Meski nilai transfernya lebih murah ketimbang Bale, Neymar mampu membuktikan lebih hebat dari pemain asal Wales itu. Pemuda Brasil ini membantu Barca menang 2-1. Neymar mencetak gol pembuka Barca dan kemudian memberikan umpan matang yang memudahkan Alexis Sanchez menggandakan skor.

Terlepas dari gol dan asisst, permainan Neymar jauh lebih menonjol ketimbang Bale selama laga yang digelar di Nou Camp itu. Sepanjang pertandingan, Neymar terus-menerus meneror pertahanan Madrid. Bek kanan Madrid Dani Carvajal dibuat kewalahan menghentikan aksi Neymar.

Menurut Squawka, akurasi umpan Neymar jauh lebih baik ketimbang Bale dengan 76 berbanding 54 persen. Bale sendiri belum mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya seperti di Spurs. Bale tidak terlalu banyak menghadirkan ancaman bagi pertahanan Barca. Justru permainan Madrid membaik pasca Bale ditarik keluar digantikan Karim Benzema.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar