4 Juni 2013

JOKOWI CAPRES

Jakarta Beres, Baru Nyapres

Jakarta - Jakarta mulai berbenah. Penataan dilakukan di mana-mana. Dari transportasi sampai birokrasi, semua mulai mendapat sentuhan perbaikan.

Lihatlah, sejumlah stasiun kereta api disterilkan dari lapak-lapak PKL hingga terlihat indah kembali. Waduk Pluit di Jakarta Utara yang menciut 20 persen mulai dinormalisasi. Warga berangsur-angsur dipindahkan ke rumah susun. Pengerukan juga dilakukan di sungai-sungai cetek penyebab banjir.

Di lingkungan birokrasi, perubahan itu juga mulai terasa. Pelayanan publik semakin baik dan cepat. Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemprov DKI Jakarta lebih tertib. Pejabat yang tidak mau mengikuti perubahan dicopot. Penunjukan pejabat baru di tingkat kelurahan dan kecamatan dilakukan dengan sistem lelang.

Semua itu berkat sentuhan Gubernur baru DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), dan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Tujuh bulan menduduki kursi DKI-1, gaya memimpin Jokowi menyedot pujian. Blusukannya ke kampung-kampung memecah kebekuan hubungan pemimpin dengan rakyat. Tak heran, tradisi ini menjadi tren yang banyak ditiru pejabat, bahkan sampai presiden.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar