2 September 2013

MU Tak Berkutik Lawan Liverpool

Manchester United (MU) akhirnya takluk di tangan tuan rumah Liverpool di Stadion Anfield, Minggu (1/9/13), dalam pekan ketiga Liga Premier. "The Reds" unggul berkat gol Daniel Sturridge di babak pertama.


MU Tak Berkutik Lawan Liverpool


Ini merupakan kemenangan pertama Liverpool atas "The Red Devils" di Anfiled dalam ajang Liga Premier sejak 2011 . Kemenangan terakhir terjadi pada Maret 2011 saat Dirk Kuyt mencetak hat-trick (3-1).

Sejak menit pertama, tuan rumah langsung melancarkan serangan ke jantung pertahanan MU hingga datang peluang pada menit ke-2. Berawal dari kesalahan Ashley Young di sisi kiri pertahanan MU, bola yang dikuasai Young mampu direbut Sturridge yang langsung menusuk ke kotak penalti. Namun sayang, sepakan kaki kiri pemain Inggris itu membentur kaki bek MU dan hanya melahirkan sepak pojok.

Namun mantan pemain Chelsea itu tidak membuang kesempatan kedua yang didapat ketika sepak pojok Steven Gerrard disambut Daniel Agger kemudian dilanjutkan tandukan terarah oleh Sturridge. 1-0 untuk Liverpool.

Tertinggal 0-1, MU mencoba menekan. Pada menit ke-15, MU mendapat peluang dari tendangan penjuru Giggs yang menghasilkan kemelut di depan kiper Mignolet. Namun Glen Johnson masih bisa menghadang pergerakan Welbeck yang mencoba meraih bola.

Pada menit ke-36, Liverpool memiliki kesempatan menggandakan keunggulan dari tendangan bebas Gerrard. Akan tetapi, tembakan sang kapten belum menemui sasaran dan skor 1-0 untuk Liverpool bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, pelatih MU David Moyes mencoba menambah daya gedor dengan menurunkan Nani pada menit ke-63 menggantikan Ashely Young, serta Javier "Chicharito" Hernandez yang menggantikan Ryan Giggs menit ke-73.

Kendati demikian, hingga pertandingan usai, skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool tidak berubah. Pertandingan itu sendiri berjalan cukup imbang, di mana MU sedikit mendominasi permainan dengan 57 persen penguasaan bola, semetara Liverpool 43 persen.

Di samping itu, MU melakukan 10 kali usaha tembakan ke gawang, namun hanya 4 yang tepat sasaran. Sedangkan Liverpool 11 kali percobaan, 5 diantaranya mengarah ke gawang.

Berkat tambahan tiga poin, Liverpool berada di puncak klasemen sementara dengan nilai sempurna (9) dari 3 pertandingan. Sementara MU turun ke posisi ke-6 dengan 4 poin.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar