7 Juli 2013

Asiana Airlines jatuh di Bandara San Fransisco

Asiana Airlines jatuh di Bandara San Fransisco 
Pesawat boeing 777 milik Asiana Airlines jatuh saat mendarat di Bandara San Fransisco, Sabtu waktu setempat (7/7). Pesawat itu terbang dari Seoul, Korea Selatan, dan mengangkut sekitar 300 penumpang dan awak pesawat.

Seperti dikutip dari CBS News, setidaknya dua orang dinyatakan tewas, sementara 130 orang telah diangkut ke rumah sakit daerah setempat. Selain itu, sebanyak 10 orang juga dikabarkan kritis, termasuk anak-anak.

Seorang juru bicara rumah sakit umum San Fransisco mengatakan, sebagian besar penumpang yang dibawa ke rumah sakit itu berbahasa Korea. "Kami bekerja untuk mendapatkan penerjemah untuk mereka, "katanya," tapi mereka terluka cukup kritis sehingga tidak ada banyak diskusi dengan mereka saat ini."

Walikota San Francisco Edwin Lee mengatakan, belum semua penumpang pesawat dihitung. Laporan awal menunjukkan bahwa Asiana Airlines dengan kode penerbangan 214 melakukan pendaratan keras, dengan ekor pesawat menumbuk landasan pacu hingga putus.

"Pesawat mulai datang pada sudut yang aneh, ada ledakan besar dan Anda bisa melihat kepulan asap hitam yang besar," kata Kate Belding, yang joging dekat bandara pada saat kecelakaan itu terjadi.

"Itu bunyi mengerikan," kata Kelly Thompson, yang mengamati kecelakaan dari parkiran hotel bandara. Dia mengatakan, pesawat melambung, kemudian meluncur di landasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar