7 Juli 2013

PD U-20: Gagah berani, Uruguay depak Spanyol

PD U-20: Gagah berani, Uruguay depak Spanyol 
Uruguay menapakkan kaki ke semifinal Piala Dunia U-20 setelah dengan gagah berani menumbangkan tim favorit, Spanyol 1-0 lewat babak perpanjangan waktu, Minggu (1/7) dini hari.
Kedua tim memulai laga dengan kepercayaan tinggi dan Spanyol berusaha mengambil alih kendali penguasaan bola sejak awal, namun pertahanan rapat Uruguay tak bisa mereka bongkar dengan mudah. Bahkan meski tak banyak menguasai bola, serangan Uruguay terbukti lebih membahayakan terutama dalam duel udara.
Spanyol mendapat beberapa peluang emas pula di antaranya lewat tendangan pojok Gerard Deulofeu yang mengarah ke gawang namun masih mampu dihalau kiper Uruguay, Guillermo De Amores. Pun demikian dengan upaya Derik, Deulofeu dan Suso yang masih gagal menemui sasaran. Hingga babak pertama ditutup tak ada gol yang tercipta.
Di babak kedua, tempo permainan mulai mengendur namun adu ancaman masih tetap diperagakan kedua tim. Namun baik upaya terbaik Uruguay lewat Diego Laxalt dan peluang emas Spanyol lewat Jese Rodriguez pun tak membuahkan hasil. Di menit akhir kiper utama Spanyol Daniel Sotres menggagalkan sundulan apik Diego Rolan namun ia harus menepi karena cedera dan digantikan Ruben Yanez saat pertandingan normal ditutup dengan skor 0-0.
Di babak tambahan, kekuatan set piece Uruguay nampak jelas dengan Felipe Avenatti yang tak terkawal rapat di kotak penalti, melepas sundulan akurat ke gawang Spanyol meneruskan sepak pojok Giorgian De Arrascaeta. Setelahnya pertandingan pun memasuki tempo tinggi kembali, namun hingga peluit panjang ditiup wasit, Uruguay bisa bertahan dari gempuran Spanyol dan kini menanti di semifinal pemenang duel Irak dan Korea Utara.
Uruguay 1-0 Spanyol:
103" (1-0) Felipe Avenatti
Wasit: Roberto Garcia (Meksiko)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar