9 Juli 2013

Wow.. Dalam 10 Tahun Abramovich Dapatkan 72 Pemain ke Chelsea

Wow.. Dalam 10 Tahun Abramovich Dapatkan 72 Pemain ke Chelsea 
Kedatangan Roman Abramovich sebagai pemilik baru Chelsea yang menggantikan Ken Bates, terbukti berhasil mengubah wajah klub asal London Barat tersebut. Selama sepuluh tahun kiprahnya di Stamford Bridge, banyak cerita yang terjadi terkait dengan kehadiran taipan asal Rusia tersebut.

Salah satu yang paling diingat oleh banyak orang hingga saat ini adalah sejak kedatangan Abramovich, pembelian pemain dengan dana yang sangat besar, menjadi tolok ukur kesuksesan yang diraih The Blues hingga saat ini.

Ambisi pengusaha asal Rusia itu adalah membuat Chelsea menjadi salah satu poros kekuatan klub-klub Eropa. Hal itu pun bisa dibuktikan dengan banyaknya torehan gelar juara yang hadir ke Stamford Bridge, berkat sokongan dana besar dari Abramovich.

Ketika banyak klub di ajang Premier League dan juga Eropa masih beranggapan kalau kesuksesan tidak bisa hadir secara instan, Abramovich membalikkan situasi tersebut.

Dengan sokongan dana besar untuk merekrut pemain-pemain berkualitas, maka kesuksesan akan hadir dengan seketika. Hal itu terbukti dalam 10 tahun Chelsea berhasil meraih gelar Liga Inggris, Piala FA, Liga Champions dan yang terbaru adalah Liga Europa.

Berikut ini merupakan daftar 72 pemain yang pernah mengisi skuat Chelsea, berdasarkan periode ketika mereka bergabung, berdasarkan pada saat proses transaksi yang dikutip dari berbagai sumber, Selasa (9/7/13): 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar