13 November 2013

Chelsea Pecahkan Transfer Pemain dengan Memboyong Radamel Falcao

Chelsea siap pecahkan rekor transfer pembelian pemain Liga Premier sepanjang masa dengan memboyong penyerang AS Monaco, Radamel Falcao. Klub yang dimiliki taipan asal Rusia, Roman Abramovich tersebut kabarnya telah menyiapkan dana 60 juta pound atau sekitar Rp 1,1 triliun untuk mendapatkan Falcao.


sport


Manajer Chelsea Jose Mourinho terus memantau perkembangan pemain berusia 27 tahun tersebut. Bahkan Mou bakal menyaksikan Falcao saat membela negaranya Kolombia dalam uji coba melawan Belgia pada pertengahan pekan ini.

Mou kembali berburu mesin gol setelah melihat produktivitas barisan depannya kurang konsisten. Dan Falcao menjadi pilihan utama karena dianggap memiliki gaya permainan yang sesuai dengan karakter The Blues.

Selama ini, Chelsea selalu mengirim mata-mata untuk membuntuti Falcao dari satu pertandingan ke pertandingan lain. Meski bersama Monaco sejauh musim ini cukup produktif dengan mencetak 12 gol dari 16 penampilannya di semua kompetisi, namun ada kekhawatiran bagi Chelsea mengenai fisik mantan pemain Atletico Madrid itu.

Pasalnya di Ligue 1 Prancis, fisik Falcao kurang teruji. Oleh karena itu, Mou bakal terus memperhatikan konsistensi fisik Falcao hingga bursa transfer musim dingin dibuka pada Januari mendatang.

Sebetulnya Falcao sudah menjadi incaran Mou sejak musim panas lalu, di samping pilihan lain, yakni Wayne Rooney dan Robert Lewandwoski. Namun hingga bursa transfer musim panas ditutup pada September lalu, Mou gagal mendapatkannya dan hanya memboyong penyerang veteran Samuel Eto'o.

Keuntungan bagi Mou memboyong Falcao pada musim dingin nanti adalah bisa tampilnya dia di kompetisi Liga Champions. Pasalnya bersama Monaco, falcao hanya tampil dalam kompetisi domestik. Sementara ini rekor pembelian termahal Liga Premier dipegang Mesut Oezil ketika diboyong Arsenal dari Real Madrid seharga 42,4 juta pound pada musim panas lalu.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar