11 November 2013

Wojciech Szczesny Cidera Kepala,Wenger Tak Mau Pertaruhkan Karir Pemain

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menegaskan tidak akan mengambil risiko dengan karir seorang pemain. Hal ini diutarakan Wenger menyusul cedera kepala yang dialami kiper Arsenal, Wojciech Szczesny.


http://www.wacanamaya.com/sport


Szczesny membutuhkan perawatan lebih lanjut setelah kepalanya berbenturan dengan bek tengah Manchester United (MU), Phil Jones. Namun, tim medis mengatakan dia tidak mengalami gegar otak, dan bisa melanjutkan lagi pertandingan.

Insiden ini terjadi saat MU menjamu Arsenal di Stadion Old Trafford, Minggu malam, 10 November. Dalam laga itu, Red Devils menang tipis 1-0 atas The Gunners lewat gol semata wayang penyerang Robin van Persie.

Insiden itu terjadi seminggu setelah manajer Tottenham Spurs, Andre Villas-Boas, dikritik karena membiarkan kipernya Hugo Lloris tetap bermain setelah mendapat benturan keras di kepalanya ketika bermain imbang 0-0 dengan Everton akhir pekan lalu.

Berkaca dari kejadian itu, Wenger rupanya tidak mempertaruhkan perjalanan karir pemainnya. "Saya akan mendengarkan dokter. Anda hanya memiliki satu kehidupan dan Anda memiliki 60 pertandingan per tahun," ujarnya.

Laga MU kontra Arsenal memang berlangsung cukup keras. Kapten sekaligus bek MU, Nemanja Vidic, juga mengalami cedera di bagian kepala setelah berbenturan dengan David de Gea. Bahkan, Vidic terpaksa harus dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

"Dia sudah pergi ke rumah sakit. Ini cukup mencari satu mengerikan. Ini semacam mengerikan bentrokan, mudah-mudahan dia akan baik-baik saja," kata manajer Manchester United, David Moyes, seperti dikutip dari Sky Sports, Senin (11/11/2013).

Dalam laga itu, Vidic terlihat berbenturan cukup keras dengan De Gea sebelum babak pertama berakhir. Hal itu membuat Vidic dan De Gea mengalami luka yang cukup serius di bagian wajah.Tapi, pemain asal Serbia itu tidak perlu ditandu. Namun setelah masuk ke dalam terowongan, Vidic tidak kembali pada babak kedua karena mengalami cedera di bagian kepala. Tempat Vidic kemudian diganti Tom Cleverley pada paruh kedua.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar