17 Mei 2013

ORANG TERKAYA SEDUNIA

Bill Gates Kembali Jadi Orang Terkaya Dunia
17 Mei 2013 Tinggalkan Komentar Go to comments

Bill Gates (57), pendiri Microsoft Corp berhasil meraih gelarnya kembali sebagai orang terkaya dunia, berdasarkan Bloomberg Billionaires Index, mulai Kamis 16 Mei 2013.

Sebelumnya, mahkota tersebut dipegang oleh investor telekomunikasi asal Meksiko Carlos Slim (72), yang direbut dari Gates sejak tahun 2007.

Kekayaan Bill Gates kini ditaksir sebesar US$ 72,7 miliar, naik 16 persen dari tahun lalu. Salah alasannya karna harga saham Mircrosoft yang makin cemerlang. Jumlah saham yang dimiliki Gate pada perusahaan piranti lunak itu sebanyak 436 juta lembar.

Sementara Carlos Slim, sekarang memiliki kekayaan bersih $72,1 miliar, turun sebesar 3 miliar dolar dibanding tahun lalu. Hal ini terjadi sejak Meksiko merilis undang-undang baru, yang mempengaruhi dominasi perusahaannya, America Movil.

Posisi ketiga dipegang oleh Warren Buffet, chairman dari Berkshire Hathaway Inc. Ia bernilai $59,7 miliar.

Tempat keempat, Spaniard Amancio Ortega, orang terkaya di Eropa, yang memiliki kekayaan bersih terpaut 3,7 miliar dolar dengan Waren Buffet.

Bloomberg juga menyorot kenaikan kekayaan pendiri raja mesin pencari, Google, yakni Larry Page dan Sergey Brin. Keduanya kini berada di urutan ke-18 dan 19. Harta mereka naik 22 persen tahun ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar