2 Mei 2013

BASEL BUTUH KEAJAIBAN DIKANDANG CELSE

Jelang Liga Europa

Basel Harapkan Keajaiban di Stamford Bridge


  
Getty Images/Clive Rose
 
London - Pelatih FC Basel, Murat Yakin, tahu bahwa misi timnya untuk lolos ke final Liga Europa begitu berat. Namun ia meyakini akan ada keajaiban di Stamford Bridge untuk bisa meloloskan mereka dari hadangan Chelsea.

Keberhasilan Basel melaju ke semifinal sejauh ini sudah dibilang sebuah kejutan mengingat tim ini bukanlah siapa-siapa di kompetisi Eropa dan ini adalah semifinal pertama dalam sejarah klub.

Tapi dalam dua fase terakhir, dua klub papan atas Rusia dan Inggris mereka hempaskan yakni Zenit St Petersrburg dan Tottenham Hotspur. Kini mereka sudah menghadapi Chelsea dan kalah 1-2 di leg pertama di St Jakob Park.

Hasil yang bikin langkah anak asuh Murat Yakin itu kian berat karena mereka harus tandang ke London Barat di leg kedua ini, melawan tim yang sedang berambisi merebut trofi Liga Europa demi membayar kekecewaan tersingkir lebih dini di Liga Champions.

Maka wajar jika Yakin berharap Basel kembali mendapat keajaiban seperti di fase-fase sebelumnya namun ia pun meminta anak asuhnya bermain ngotot demi meraih tiket lolos ke final.

"Pertama-tama saya tidak peduli dengan statistik. Saya hanya hanya ingin kami memainkan sepakbola yang sangat baik, segar dan memulai laga dengan baik," ujar Yakin di Soccerway.

"Kami sudah memperlihatkan kemampuan kami saat melawan Tottenham. Kami berani, kami akan bermain dengan kepercayaan diri dan siapa tahu -- mungkin kami bisa mendapat sedikit keajaiban dan lolos ke final," sambungnya.

"Kami tahu apa yang harus kami lakukan untuk bis alolos; kami tahu berapa gol yang harus dicetak. Kami punya satu tujuan -- untuk memberikan yang terbaik. Tidak satupun kata-kataku di sini yang dapat mempengaruhi itu," demikina Yakin yang eks pemain timnas Swiss itu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar