4 Mei 2013

MESSI ADALAH BEK TERBAIK

Guardiola: Messi adalah Bek Terbaik di DuniaKehebatan bintang Barcelona Lionel Messi dalam urusan mencetak gol tidak perlu diperdebatkan lagi. Dari kaki-kakinya tercipta banyak gol yang membuat Barca sebagai salah satu klub terbaik di dunia. Kegarangan Messi di depan gawang menjadikannya dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia empat tahun berturut-turut.

Mantan pelatih Barca, Pep Guardiola menilai kalau Messi tak hanya piawai dalam menjebol gawang musuh. Pemain berjuluk Si Kutu ini hebat saat ditempatkan di benteng pertahanan. Bahkan Guardiola yang musim depan menukangi Bayern Muenchen ini menyebut kalau Messi merupakan bek terbaik di dunia.

"Messi menjadi pemain terbaik dengan bermain sebagai false nine. Jika Anda menempatkan dia sebagai bek kiri, dia akan bermain sama bagusnya. Dia adalah bek terbaik di dunia. Sebelum datang ke Barcelona, saya belum pernah melihat permainan Messi. Tapi, Tito Vilanova terus melontarkan pujian tentang Messi," katanya.

Saat ditanya siapa yang terbaik antara Messi dengan Diego Maradona, Guardiola tidak mau menjawabnya. "Maradona adalah idola saya semasa kecil. Tapi, jangan tanyakan saya pertanyaan klise tentang siapa yang menjadi pemain terbaik," tandas Pep.

Messi hanya duduk di bangku cadangan dan harus melihat timnya dibantai oleh Beyern Muenchen dengan skor 3-0 pada leg kedua semifinal Liga Champions. Barca pun harus tersingkir dari kompetisi paling bergengsi antarklub Eropa setelah pada pertandingan pertama kalah empat gol tanpa balas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar