3 Mei 2013

SUSNO SEBELUM MENYERAH KETEMU ZUSRIL

Sebelum Menyerahkan Diri, Susno Lapor ke Yusril IhzaSusno Duadji menyerahkan diri ke Kejaksaan Agung. Mantan Kabareskrim itu menyerahkan diri pada Kamis 2 Mei 2013 malam ke Lapas Pondok Rajeg, Cibinong, Jawa Barat. Sebelum menyerahkan diri, Susno juga memberitahukan hal itu kepada Yusril Ihza Mahendra.

"Mohon laporkan Pak Yusril Ihza Mahendra (YIM), Pak Ketum, dan DPP. Karena tujuan untuk menarik perhatian komponen bangsa atas ketidakadilan dan penegakan hukum yang arogan sudah tercapai," kata Yusril, Jumat (4/5/2013), mengutip pesan Susno kepada dirinya. Melalui pesan tersebut, sambung Yusril, diketahui jelas bahwa Susno memang benar telah menyerahkan diri.

"Pesan sudah didengar segenap komponen bangsa, walaupun tindak lanjut memerlukan waktu dan hasilnya juga perlu waktu. Maka agar masalah tidak berlarut menjadi pro kontra, maka malam tadi saya ambil langkah simpatik datang ke Lapas Cibinong minta untuk dieksekusi walaupun dasar hukumnya salah," tulis Susno dalam pesan ke Yusril.

Sebelumnya, Kejaksaan Agung sempat memasukkan mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri itu alam Daftar Pencarian Orang (DPO). Terpidana kasus korupsi ini ditetapkan sebagai buronan karena tidak memenuhi 3 panggilan Kejaksaan untuk dieksekusi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar