25 April 2013

BANK CENTURI

Selain Sri Mulyani, KPK Periksa Saksi Lain Terkait Century di Amerika

Rina Atriana - detikNews
Sri Mulyani
Jakarta - Penyidik KPK sudah berangkat ke Amerika Serikat untuk memeriksa Sri Mulyani terkait kasus bailout Century. Rupanya, disana KPK tak hanya memeriksa Mantan Menteri Keuangan itu.

"Pada Rabu (24/4) waktu Washington, ternyata ada saksi lain yang diperiksa KPK, salah satunya orang BI (Bank Indonesia)," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi, saat dihubungi, Kamis (25/4/2013).

Johan tak menjelaskan lebih jauh mengenai identitas saksi tersebut serta ada berapa jumlah saksi yang diperiksa selain Sri Mulyani.

Menurut Johan, Sri Mulyani sendiri masih menunggu giliran diperiksa oleh penyidik. "Belum, setelah (saksi) ini selesai," ungkapnya.

Penyidik KPK berangkat ke Amerika sejak Rabu (22/4) lau. Terkait saksi tambahan itu, penyidik pun memperpanjang kunjungannya di Kedutaan Besar Indonesia di Washington, Amerika Serikat.

"Iya, diperpanjang, sampai selesai pemeriksaan, sesuai kebutuhan," ujar Johan.

Seperti diketahui, dalam kasus bank Century ini sudah ada seorang tersangka yakni Budi Mulya. Sementara penerbitan sprindik Siti Fadjrijah masih menunggu second opinion dari Ikatan Dokter Indonesia, karena Siti Fadjrijah masih dinyatakan sakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar