22 April 2013

BERITA TERKINI|CALEG NASDEM

Bawa 77 Kotak, NasDem Serahkan Daftar Bakal Calegnya

t;
Jakarta - Partai NasDem menyerahkan daftar calon anggota legislatifnya untuk DPR-RI pada hari terakhir ini kepada KPU. NasDem membawa berkas persyaratan caleg itu dalam 77 kotak untuk masing-masing daerah pemilihan.

Rombongan Partai NasDem yang dipimpin ekjen Partai NasDem Patrice Rio Capella tiba di Gedung KPU Jl Imam Bonjol, Jakpus sekitar pukul 11.10 WIB, Senin (22/4/2013). Kotak plastik yang mereka bawa berukuran 60x40x30 cm.

"Partai NasDem antarkan 560 calon anggota legisatif untuk pemilu 2014 dari 3.859 orang yang daftar dari partai nasdem," kata S, saat mengantarkan daftar caleg ke KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakpus, Senin (22/4/2013).

Hadir beberapa pengurus lain yaitu Ketua Bapilu Ferry Mursyidan Baldan, Ketua DPP Martin Manurung dan Sugeng Suparwoto. Hadir juga beberapa caleg yang akan diusung yaitu mantan atlet Riki Subagja dan mantan pelatih Timnas Nil Maizar.

"Ada 77 dapil yang kita lengkapi per boks, tinggal nunggu dari KPU bagaimana data yang diserakan apakah cukup, kalau perlu dilengkapi akan kita lengkapi pada waktunya," ungkapnya.

Menurutnya, komposisi caleg NasDem perempuan sebanyak 40 persen, yaitu 223 orang perempuan. Kemudian 70 persen adalah anak muda.

"Pedatang baru artinya belum berpolitik, ada Riki subagja dan sebagainya, mudah-mudahan dengan wajah baru ini membawa semangat restoris," ucapnya.

Sementara ketua Bapillu Ferry Mursyidan Baldan menyatakan bahwa jumlah caleg yang diusung kebanyakan politisi baru, yang artinya tidak didominasi oleh politisi yang ada.

"Kami tidak kesulitan rekrut perempuan, 39,8 persen, dan insya Allah jika ada dalam perbaikan kita bisa tembus 40 persen. Dan dari caleg perempuan itu 10 orang berada di nomor 1, ada juga yang 6 kursi hanya 2 orang laki-laki," ucap Ferry.

"Ini menunjukan kami mudah dalam rekrutmen perempuan dan tidak ada kesulitan," ungkapnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar