24 April 2013

prediksi madrid vs dortmund

 

Leg pertama semi-final Liga Champions antara Borussia Dortmund dan Real Madrid akan berlangsung di Signal Iduna Park dinihari nanti.

Kedua tim dinilai memiliki pemain berkualitas. Namun tak sedikit yang menganggap Real Madrid sedikit di atas angin.

Bila dihadapkan di setiap lini per lini, Dortmund memiliki kesempatan untuk menghentikan permainan agresif yang biasa ditunjukkan pemain Real Madrid.

GOAL.com Indonesia mencoba menguak potensi masing-masing tim, lini per lini skuat Dortmund dan Real Madrid.


ROMAN WEIDENFELLER vs. DIEGO LOPEZ

 32Usia 31
 188 cmTinggi196 cm
900 menitMenit Bermain360 menit
3Clean sheets1
9Kemasukan5
Kedua penjaga gawang ini memiliki kualitasnya masing-masing. Tapi, Weidenfeller memiliki jam terbang yang lebih banyak dibanding koleganya di Real Madrid, yang baru tampil di babak 16 besar Liga Champions, menggantikan Iker Casillas yang mengalami cedera.
FELIPE SANTANA vs. CRISTIANO RONALDO

 27Usia 28
 194 cmTinggi184 cm
466 menitMenit Bermain900 menit
2Gol10
1Assist1
Sebelumnya, Felipe Santana hanya diposisikan sebagai bek cadangan, melapis Mats Hummels atau Neven Subotic apabila salah satu dari mereka mengalami cedera.

Tapi, performa yang ditunjukkannya sepanjang musim ini membuatnya dinilai layak mengisi tempat utama. Di Liga Champions, Santana menjadi andalan di depan Weidenfeller, tapi juga menjadi ancaman di depan gawang lawan di momen bola mati. Dua gol sudah dilesakkannya untuk Dortmund di Liga Champions musim ini.

Untuk dinihari nanti, Santana harus memberikan perhatian khusus kepada Ronaldo, yang menjadi lawan utamanya. Striker Real Madrid itu terbilang jauh lebih andal menjebol gawang lawan, karena sejauh ini ia sudah mengoleksi sepuluh gol.
MARIO GOTZE vs. MESUT OZIL

 20Usia 24
 185 cmTinggi182 cm
783 menitMenit Bermain542 menit
2Gol1
4Assist4
Pada dua sosok ini laga akan ditentukan. Gotze menjadi motor serangan Dortmund, sementara Ozil adalah otak Real Madrid.

Keduanya memiliki kualitas yang bagus dalam menciptakan peluang. Buktinya, baik Gotze maupun Ozil sudah mencetak empat assists sejauh ini. Namun, dalam hal pengalaman, Ozil bisa dibilang lebih di atas angin.
ROBERT LEWANDOWSKI vs. RAPHAEL VARANE

 24Usia 19
 184 cmTinggi191 cm
823 menitMenit Bermain735 menit
6Gol0
2Assist0
Robert Lewandowski memiliki kemampuan yang mematikan di depan gawang lawan. Sudah enam gol dilesakkan, plus dua assists.

Dinihari nanti, Raphael Varane akan menjadi hadangan untuk striker asal Polandia itu menambah koleksi golnya. Varane sendiri termasuk salah satu pemain muda berbakat yang jadi andalan Real Madrid di musim ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar